Bagian Organ Reproduksi Pria

STRUKTUR ALAT REPRODUKSI PRIA

Perhatikan dengan SEKSAMA



  1. Vas Deferens - Saluran SpermaVas Deferens adalah saluran berdinding tebal yang membawa sperma menuju ke dalam kantong semen (vesica seminalis)
  2. Bladder - Kandung KemihKandung kemih adalah organ tubuh yang mengumpulkan air kencing yang dikeluarkan oleh ginjal sebelum dibuang. Kandung kemih yang kosong pada orang dewasa terletak di dalam pelvis, bila kandung kemih terisi maka dinding atasnya masuk ke daerah abdome
  3. Pubic bone 
  4. Erectile tissue 
  5. Urethra 
  6. Glans Penis
    Penis adalah alat kopulasi (persetubuhan ).dan skrotum..
  7. Foreskin 
  8. Testis - Testis (Buah Zakar)Testis berjumlah sepasang atau dua buah, dilindungi oleh selaput yang disebut Scrotum.
    Testis memiliki dua fungsi,selain membuat sperma juga merupakan organ endokrin yang membentuk hormon testosteroron (hormon kelamin jantan yang utama)
  9. Seminal vesicle - Kantong SemenKantong Semen adalah tempat penampungan sperma, menghasilkan sekresi berupa semen (air mani) yang mengandung gula (fruktosa), vitamin C dan prostaglandin.
  10. Semen - Air ManiAir mani adalah campuran antara sperma dengan cairan yang dikeluarkan oleh beberapa kelenjar termasuk kelenjar prostat. Campuran ini mengandung antara 300 sampai 500 juta sperma dalam 2-5 ml semen.
  11. Rectum
  12. Ejaculatory duct 
  13. Prostate Gland - Kelenjar Prostat Membentuk sekitar 30 persen semen serta mengandung enzim, asam lemak, kolesterol dan garam untuk menyesuaikan keseimbangan asam dan basa semen. Kelenjar prostat berukuran lebih besar bila dibandingkan dengan dua kelenjar lainnya. Cairan yang dihasilkan encer seperti susu dan bersifat alkalis sehingga dapat menyeimbangkan keasaman residu urin di uretra dan keasaman vagina. Cairan ini langsung bernuara ke uretra lewat beberapa saluran kecil.
  14. Cowper's gland - Kelenjar Cowper/BulbouretralKelenjar ini kecil, berjumlah sepasang terletak disepanjang uretra. Cairan kelenjar ini pekat dan disekresikan sebelum penis mengeluarkan sperma dan semen.
  15. Epididymis - EpididimisMerupakan gulungan saluran sperma yang merupakan tempat pematangan sperma. Sperma akan disimpan sementara dalam waktu antara 1 sampai 3 minggu sampai matang
  16. Scrotum - ScrotumBerfungsi membungkus dan melindungi testis dan mempertahankan suhu di dalam testis agar dapat mengahsilakan sperma.

Pages

BELI 4LIFE SEKARANG